Dimutasi Jadi Lurah Masigit, Rohimin: Sering Pindah, Jadi Banyak Pengalaman

CILEGON – Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji serta pengukuhan jabatan tinggi pratama administrator dan pengawas terhadap ratusan pejabat dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon berupa rotasi dan mutasi jabatan di Halaman Kantor Pemkot Cilegon, Jum’at (31/5/2019).

Diketahui sejumlah pejabat yang dilantik yakni 86 Pejabat Eselon III dan 295 Pejabat Eselon IV serta 1 jabatan pratama tinggi setingkat II b yang mengikuti pelantikan tersebut.

Salah satu pejabat yang dirotasi yakni Rohimin, yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Ciwaduk, Kecamatan Cilegon. Rohimin kini dipindah tugaskan menjadi Lurah di Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang.

“Sebagai pegawai saya siap ditempatkan di mana saja,” ujarnya saat ditemui sedang foto bersama dan menerima ucapan selamat dari belasan wartawan.

Rohimin yang sebelum menjadi Lurah Ciwaduk, memang pernah menjadi Kasi Pemerintahan selama 3 tahun di Kelurahan Masigit, sehingga mengaku sudah tidak asing lagi dengan karakteristik masyarakat Masigit.

“Pernah 3 tahun, jadi sudah hafal betul seluk beluk, aktifitas masyarakat di wilayah Masigit,” ujarnya.

Lurah muda yang belum lama ini menerima penghargaan sebagai ‘Kelurahan Terbersih’ dalam momen HUT Kota Cilegon Ke-20 ini, juga mengaku mengambil hikmah dari seringnya berpindah-pindah tugas.

“Tentunya dengan sering pindah semakin banyak pengalaman,” katanya.

Berbeda dengan pejabat atau lurah yang lainnya, yang usai pelantikan pejabat asyik berfoto dengan walikota dan pejabat tinggi lainnya, Rohimin lebih memilih foto bareng bersama para pemburu berita atau wartawan, karena memang lurah yang satu ini dikenal dekat sekali dengan para wartawan.

Hal itu dikarenakan bagi Rohimin, wartawan sangatlah berjasa dan membatu tugasnya dalam memberikan perkembangan informasi khususnya di wilayah Kota Cilegon.

“Semoga rotasi ini meningkatkan pembangunan di Kota Cilegon, saya harap wartawan bisa ikut serta dan andil bersama masyarakat membangun dan mengawasi, pembangunan khususnya di Kelurahan Masigit yang akan dipimpinnya dalam mengabdikan diri untuk bangsa dan negara,” tuturnya. (*/Ilung)

 

Honda