Jelang Lebaran, Pramuka di Lebak Bantu Polisi Amankan Jalur Mudik

0
Perkim

LEBAK – Gerakan Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Lebak menggelar Karya Bakti Lebaran (KBL), dalam kegiatan tersebut sekitar 75 personil Pramuka Penegak dan Pandega akan diterjunkan untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran 2019. Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Kwarcab Lebak memberangkatkan secara resmi anggotanya, di Alun-alun Rangkasbitung, Lebak, setelah upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Sabtu (1/6/2019).

“Pramuka harus hadir dis momen, untuk membantu memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ujar Ade.

Rsud sumpah

Selain berkoordinasi dengan pihak kepolisian, pramuka juga diharapkan berkoordinasi dengan pihak lainnya, misalnya dengan pihak Dinas Kesehatan, untuk membantu pemudik yang mengalami masalah kesehatan dan kesulitan dij sewaktu mudik.

Pcm sumpah pemuda

Ade berharap keikutsertaan Gerakan Pramuka ini dapat membantu semua pihak untuk menciptakan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam arus mudik lebaran kali ini.

“Pramuka yang diterjunkan, akan ditempatkan di lima posko yang tersebar di wilayah kota, yaitu Alun-alun Rangkasbitung, Terminal Kadu Agung, Pasar Rangkasbitung dan Setasiun Maja mulai 28 Mei hingga 4 Juni 2019,” lanjutnya.

Sebagai organisasi yang mengklaim dirinya selaku manusia Pancasila, tepat dih kelahiran Pancasila ini, Ade berpesan agar setiap anggota pramuka senantiasa selalu mengamalkan dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam kesehariannya serta menjadi garda terdepan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pancasila merupakan ideologi terbaik bagi bangsa ini. (*/Sandi)

Dprd sumpah pemuda
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien