Bantu Penderita Thalasemia, Wartawan di Lebak Donorkan Darah

Sankyu

LEBAK – Kepedulian sosial kepada warga yang membutuhkan tidak hanya kewajiban Pemerintah saja. Namun, kepedulian sosial merupakan kewajiban bagi semua manusia baik golongan maupun perorangan.

Kali ini kepedulian terhadap sesama itu ditunjukan oleh sejumlah wartawan harian di Kabupaten Lebak, dengan mendonorkan darahnya bagi pasien yang mengidap Thalasemia atau kelainan darah.

Menurut Ketua Relawan Sehati Kabupaten Lebak Kiki Gondrong, saat ini lembaganya tengah fokus membantu pasien Thalashemia yang sedang dirawat di RSUD Adjidarmo.

“Penyakit thalashemia atau kelainan darah karena faktor genetik tidak dapat disembuhkan dengan obat apapun kecuali hanya bantuan tranfusi darah yang wajib dilakukan setiap sebulan sekali untuk penyambung kesehatan hidup pasien dan kekuatan tubuh disaat menurun stamina dayatahan tubuh yang menyebabkan turunya trombosit akibat beraktifitas,” kata kiki, kepada faktabanten.co.id. Selasa (18/6/2019).

Kiki menambahkan, untuk sementara ini dari kalangan wartawan di Kabupaten Lebak sudah ada beberapa orang yang sukarela mendonorkan darahnya.

Sekda ramadhan

“Saya berharap ada lagi pihak lain yang mau mendonorkan darahnya bagi pasien tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Sandi salah satu Wartawan Online yang ikut mendonasikan darahnya mengaku bahwa yang dilakukannya itu semata-mata hanya untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Kegiatan Donor Darah ini kami lakukan untuk menolong dan Peduli penderita Thalasemia,” ucapnya.

Nedi Orang tua dari  salah satu pasien Thalasemia yang bernama Alika merasa sangat bersyukur atas bantuan Donor Darah yang di lakukan oleh para wartawan di Lebak.

“Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan tranfusi darah yang dilakukan oleh wartawan harian Lebak, Karena, dengan bantuan tranfusi darah tersebut sangat membantu anak saya yang mengidap Thalasemia,” ucapnya  (*/Sandi)

Honda