Dandim 0623 Cilegon Buka Persami Saka Wira Kartika

0
Perkim

CILEGON – Komandan Kodim(Dandim) 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Sirait membuka Perkemahan Sabtu Minggu(Persami) Saka Wira Kartika. Pembukaan yang ditandai dengan membelah kelapa muda menandakan kegiatan Persami Saka Wira Kartika di buka.

Kegiatan yang dilakukan di Makodim 0623 Cilegon tersebut diikuti puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika se-Provinsi Banten dalam kesempatan tersebut juga hadir Danramil (Komandan Rayon Militer) Serang, Ciwandan, Cilegon dan Danramil Mancak.

Rsud sumpah

Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Sirait berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anggota Pramuka sehingga nantinya jika turun di masyarakat dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam kegiatan ini.

Pcm sumpah pemuda

“Dalam kegiatan ini nantinya mereka dilatih disiplin oleh para instruktur yang ahli dalam bidangnya, saya berharap usai pelaihan ini mereka dapat menerapkan ilmunya di masyarakat,” katanya usai acara, Jum’at (21/6).

Dandim juga berpesan kepada mereka (anggota Pramuka) untuk terus mengikuti latihan – latihan yang diajarkan oleh para instruktur dan yang paling terpenting selam kegiatan ini adalah perhatikan faktor keamanan dan jaga kesehatan.

“Ada beberapa ketrampilan yang akan di ajarkan kemereka seperti tekhnik tali temali, mendaki gunung, Penangulangan Bencana dan mempertahankan hidup di alam bebas (Survival), jadi sekali lagi kegiatan ini adalah melatih diri untuk disiplin dan dapat menerapkan ilmunya ke masyarakat,” ucap Dandim. (*/RedRT)

Dprd sumpah pemuda
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien