Jam Malam UIN SMH Banten, Mahasiswa: Selamat Datang di Kampus Kegelapan

Sankyu

SERANG – Selang dua hari setelah beberapa mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten merasa keberatan atas kebijakan jam malam yang dikeluarkan oleh pihak lembaga, kembali sejumlah mahasiswa melakukan kritik sindiran terhadap lembaga. Minggu, (21/7/2019).

Kritik sindiran yang bertuliskan “SELAMAT DATANG DI KAMPUS KEGELAPAN” merupakan bentuk penolakan terhadap pembatasan jam malam, yang berujung dimatikannya aliran listrik ke seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Kami dari mahasiswa kegelapan, menolak akan hal dimatikannya lampu pada pukul 23.00 sampai 4.30 WIB, karena bagaimanapun kita mahasiswa, khususnya UKM, ikut andil dalam akreditasinya kampus, jika kita digelapkan, maka akreditas kampus pun ikut gelap, kembalikan cahaya pada kami, agar kami bisa sepenuhnya mengabdi pada kampus, berikan kami secerca sinar agar kami bisa menyinari kampus,” tutur A.G

Sekda ramadhan

Selanjutnya, A.G juga akan mengadakan dialog publik terkait “Pengaruh Jam Malam bagi Mahasiswa dan Kampus” dengan seluruh mahasiswa.

“Jika kedepannya selalu seperti ini, maka kami tidak akan tinggal diam, dan akan mengadakan dialog publik terkait pengaruh jam malam bagi mahasiswa dan kampus,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, pihak kampus UIN SMH Banten menerapkan jam malam sejak pada tanggal 10 Juni 2019. (*/Qih)

Honda