Usai Dilantik, Pejabat Eselon II Ditantang Walikota Serang Tingkatkan PAD

Dprd ied

SERANG – Setelah melantik sebelas pejabat eselon II hasil dari seleksi Open Biding, Walikota Serang menantang pejabat tersebut untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Pejabat yang baru saja dilantik harus dapat meningkatkan PAD Kota Serang terutama pada dinas BPKAD yang selama ini belum terlihat gebrakan peningkatan PAD,” kata Walikota Serang usai melantik pejabat eselon II di lingkungan Puspemkot Serang, Senin (5/8/2019).

Selain itu, Walikota juga menyinggung OPD yang sering melakukan kegiatan di luar Kota Serang, menurutnya, kegiatan tersebut hanyalah menghamburkan anggaran bahkan tidak mempunyai efek untuk meningkatkan PAD Kota Serang.

dprd tangsel

“Kalau rapat-rapat dilakukan di Kota Serang dan menggunakan Hotel di Kota Serang ada efeknya yaitu meningkatkan PAD Kota Serang,” ungkapnya.

Lanjut Syafrudin, selain dapat meningkatkan PAD, penjabat baru juga dituntut untuk penghematan waktu, tenaga dan seterusnya.

“Kami juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada para OPD sebelum menyusun KUA-PPAS untuk tidak melakukan rapat atau dinas luar kota,” tandasnya. (*/Ocit)

Golkat ied