HUT RI, Ada Cek Kesehatan Gratis dan Perpustakaan Keliling di Kelurahan Bendungan

Dprd ied

CILEGON – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Karang Taruna bersama jajaran aparatur Kelurahan Bendungan menggelar berbagai macam perlombaan olahraga di RTH Kecamatan Cilegon, Minggu (25/8/2019) pagi.

“Dalam rangka memperingati HUT RI kami bersama Karang Taruna kelurahan mengadakan rangkaian lomba-lomba, seperti futsal antar RW, mewarnai, pidato, baca teks Pancasila,” kata Lurah Bendungan, Maman Herman kepada faktabanten.co.id usai acara.

Selain perlombaan, Karang Taruna Kecamatan Cilegon juga mengadakan kegiatan edukatif dan pengecekan kesehatan warga, yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Cilegon dan Dinas Perpustakaan Daerah.

dprd tangsel

“Karang Taruna Kecamatan Cilegon juga melakukan kegiatan pengecekan gula darah, tensi dan kesehatan lainnya, juga menyediakan perpustakaan sebanyak 2 bus dengan buku yang beragam,” jelasnya.

Maman berharap dengan kegiatan ini bisa memelihara dan meningkatkan semangat juang dan menjadi ajang silaturahmi bagi warga Bendungan dan antar kelurahan di Kecamatan Cilegon.

“Kegiatan ini bagus sekali, kami harap kegiatan positif ini terus ditingkatkan tetap junjung seportifitas olah raga, bisa menggali bakat-bakat terpendam, menyehatkan dan meningkatkan minat baca masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang sudah dimulai beberapa hari sebelumnya ini, disambut antusias warga Bendungan yang turut berpartisipasi mengikuti perlombaan dan memanfaatkan cek kesehatan serta mengunjungi perpustakaan. (*/Ilung)

Golkat ied