Tingkatkan Kapasitas Wartawan, PWI Banten Gelar KLW dan UKW

Dprd ied

CILEGON – Sebagai jenjang penerimaan keanggotaan serta bentuk awal tahap meningkatkan kapasitas anggotanya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) untuk kali kedua di tahun 2019 ini, bertempat di Journalis Boarding School (JBS) atau Pusdiklat PWI Banten, Lingkungan Krotek, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat (6/9/2019).

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Banten, Komari, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh PWI Banten.

“Saya pribadi selaku kepala Kominfo, pada dasarnya seluruh jajaran media dan pers telah menjalani pemahaman visi dan misi serta program-program, dari dulu kita terus mensupport,” ucap Komari.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut, Komari pun mengucapkan selamat kepada para peserta UKW yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

dprd tangsel

Ketua Pelaksana KLW PWI Provinsi Banten, Ahmad Fauzi Chan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 60 wartawan dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan semua diberi kelancaran dan lulus dalam mengikuti ujian KLW,” ucap pria yang akrab disapa Ichan tersebut di sela-sela acara.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain sebagai syarat awal masuk ke dalam keanggotan PWI dan sebagai peningkatan status keanggotaan yang telah mengikuti KLW dasar, juga sebagai upaya peningkatan kapasitas wartawan yang akan masuk di keanggotaan PWI.

“Wartawan harus bisa melakukan syiar, bukan hanya sekedar membuat pemberitaan yang kontroversi, melainkan membuat pemberitaan yang baik pula,” ujar Rian. (*/Qih)

Golkat ied