Gubernur Sholatkan Jenazah Tokoh Pejuang DOB Cilangkahan

Dprd ied

LEBAK – Gubernur Banten Wahidin Halim melayat sekaligus menyalatkan jenazah Ketua Dewan Pakar Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor PKC) Didi Supriyadie di Malingping, Lebak, pada Kamis (12/09/2019). Hal itu dilakukan Gubernur sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terakhir pada salah satu tokoh pejuang pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (11/9/2019) pada pukul 21.05 WIB di Rumah Sakit Sari Asih, Serang.

Gubernur yang hadir didampingi jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Banten serta mantan rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sholeh Hidayat tersebut menyampaikan rasa belasungkawa dan duka mendalam atas kepergian pejuang DOB yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten pertama itu.

“Almarhum adalah sahabat saya, beliau orang baik, mari kita doakan agar amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, Amiin. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan mudah-mudahan diberikan keikhlasan dan ketabahan,” ungkap Gubernur saat diberikan kesempatan memberikan sambutan sebelum menyalatkan jenazah.

dprd tangsel

Lebih lanjut, Gubernur mengajak masyarakat Banten juga turut mendo’akan kepulangan Didi ke sisi Allah SWT sehingga diberikan tempat terbaik.

“Teladani hal-hal yang baik dari almarhum, terutama semangatnya yang tinggi dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Cilangkahan. Semoga segala perjuangannya dinilai ibadah oleh Allah SWT,” paparnya.

Sementara itu, mantan Rektor Untirta Sholeh Hidayat mangenang kebaikan-kebaikan semasa hidupnya. Almarhum, kata Soleh, merupakan tokoh pendidikan Banten, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten yang banyak menorehkan prestasi dalam pembangunan pendidikan di Banten.

“Mari kita doakan agar almarhum ditempatkan di surganya Allah SWT. Amiin, Atasnama keluarga besar almarhum mohon maaf apabila almarhum memiliki kehilafan dan kealfaan,” katanya. (*/Red)

Golkat ied