Seragon E-Sport: Persiapan Piala Andika Hazrumy E-Sport Sudah 70 Persen

SERANG – Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Seragon E-Sport untuk menyukseskan Piala Andika Hazrumy E-Sport Tournament 2019, yang akan dilaksanakan di Plaza Aspirasi KP3B. Sabtu-Minggu, (28-29/9/2019).

Kali ini panitia menggelar meeting pertama di salah satu Cafe yang ada di Kota Serang. Sabtu, (14/9/2019).

Ketua Panitia Penyelenggara Sandi mengatakan, pertemuan malam ini merupakan meeting pertama kali, hal demikian untuk mengingatkan kepada para panitia penyelenggara agar bisa bertanggungjawab dengan tugasnya masing-masing.

“Membahas dari jam berapa pertandingan dimulai, sampai selesai jam berapa, nanti ada berapa tim di finalnya, nanti kita bahas,” katanya.

Dari persiapan sendiri, Ia mengaku untuk Piala Andika Hazrumy E-Sport Tournament 2019 sudah sampai 70%.

“Jadi untuk meeting kedua mungkin udah beres semua,” ucap Sandi.

Ia menuturkan, sejauh ini game yang akan dipertandingkan seperti PES sudah ditutup, karena slotnya sudah habis. Sedangkan untuk MLBB, PUBG dan FREE FIRE slotnya masih tersisa menipis.

Kartini dprd serang

“Yang tersisa tinggal FF, PUBG dan Mobile Legends,” ungkapnya.

Sementara itu pihaknya menyediakan slot untuk PES sendiri 128 slot, untuk Mobile Legends 64 slot, untuk PUBG 50 slot, dan untuk FF 48 slot.

“Kemungkinan update sekarang sih perkiraan saya sekitar ada 20 slot setiap rata-ratanya,” katanya.

Sebelum dimulainya kompetisi tersebut, Seragon e-sport akan memberikan pemaparan edukasi terlebih dahulu kepada para penonton yang akan hadir nanti.

“Ya kita bakal undang juga teman-teman di media sosial untuk hadir untuk menonton agar nanti sebelum kita play kick off atau kita play game kita bakal bincang-bincang sedikit mengenai apa itu e-sport, kita bakal kasih edukasi juga untuk teman-teman yang nonton apa sih sebenarnya dari tujuan kompetisi ini gitu,” terangnya.

Kemudian, kompetisi tersebut akan langsung dibuka oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, karena kata Sandi, Wagub mendukung kompetisi tersebut.

“Kebetulan Pak Andika Hazrumy itu mendukung acara ini, Insha Allah nanti kemungkinan Pak Andika akan sambutan atau penyerahan hadiah Piala bergilir,” tandasnya.(*/Qih)

Polda