Ied_Helldy_PP_Mulia

Kantor Bahasa Banten Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia untuk Wartawan Cilegon

0
Corona serang

CILEGON – Puluhan wartawan media cetak, daring, elektronik dan radio mengikuti kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Pelaku Media Massa di Kota Cilegon yang digelar oleh Kantor Bahasa Banten di Gedung Graha Sucofindo Kota Cilegon, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan yang akan berlangsung 3 hari ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kota Cilegon, Ahmad Zubaidi.

Untuk hari pertama, para peserta diberikan materi oleh Kepala Kantor Bahasa Banten M. Luthfi Baihaqi tentang penggunaan bahasa Indonesia dalam penulisan jurnalistik. Selanjutnya di sesi kedua Praktisi Media Maulana Wahid Fauzi memberikan materi tentang Jurnalistik Melawan Hoaks dan Ujaran Kebencian.

Ied_Bmpp_Kuswandi
Ied_Ali rido_Tabib

Kepala Kantor Bahasa Banten M. Luthfi Baihaqi dalam penyampaian materinya berharap wartawan ikut dalam meningkatkan penggunaan Bahasa Indonesia di ruang publik, khusus di media massa.

“Sehingga penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar bisa menjadi bahasa yang biasa digunakan dalam keseharian,” ujarnya.

Sementara itu, MW Fauzi berharap agar wartawan di Kota Cilegon dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi hoax dan ujaran kebencian.

“Wartawan harus menjadi ujung tombak dalam memerangi berita hoaks dan ujaran kebencian,” tutur MW Fauzi.(*/Rizal)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi