Ied_Helldy_PP_Mulia

DPK Banten Fasilitasi Masyarakat untuk Permudah Akses Literasi

0
Corona serang

SERANG – Di momentum hari kunjung perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten gencar melakukan syiar literasi untuk kesadaran masyarakat luas.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi dan Layanan Perpustakaan DPK Provinsi Banten, Usman Assiddiqi Qohara.

“Bagaimana mensyiarkan perpustakaan dan menggugah kesadaran masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan,” katanya kepada Faktabanten. Jumat, (19/9/2019).

Ied_Bmpp_Kuswandi
Ied_Ali rido_Tabib

Dikatakan Usman, perpustakaan adalah wahana pembelajaran sepanjang hayat, di perpustakaan semua bidang ilmu tersedia, dan perpustakaan merupakan bagian dari kumpulan-kumpulan informasi. Dengan demikian, perpustakaan menjadi tempat yang layak dalam mengembangkan potensi diri.

“Keberadaan perpustakaan sangat strategis sebagai tempat membaca dan wahana rekreasi edukatif,” ujarnya.

Lebih lanjut Usman mengatakan, bahwa selain menjadi wahana rekreasi edukatif, Perpustakaan juga hendaknya bisa membuat pengunjung menjadi senang dan tertarik untuk menggali informasi di Perpustakaan.

“Sekarang kami menyediakan layanan sirkulasi seperti pinjam buku, kemudian layanan berkunjung, kemudian layanan pojok Banten, kemudian ada juga layanan perpustakaan keliling, mobil pintar, pemutaran film bersifat edukatif, fasilitas layanan multimedia, kemudian juga layanan bedah buku,” tukasnya. (*/)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi