Bhayangkara Mulia

Dinilai Bermasalah, Transmart Cilegon Akan Digeruduk Warga

1

CILEGON – Barisan Bela Masyarakat Cilegon (Babe MC) berencana akan menggelar aksi besar-besaran di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di kota industri tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Babe MC Bedi Zein dalam konfrensi persnya, pihaknya mempersoalkan status quo dalam kasus suap perizinan Transmart Mall yang masih belum selesai. Namun pembangunannya sudah hampir selesai. Bahkan pusat perbelanjaan yang berlokasi di kawasan Sumampir tersebut sudah akan beroperasi dan mulai melakukan perekrutan tenaga kerja.

DPRD Bhayangkara

“Kita akan melakukan demo besar-besaran seperti yang kita lakukan di CCM. Kita menolak Transmart beroperasi, karena ini masih status quo, persoalan hukum yang melibatkan mantan Walikota Cilegon Iman Ariyadi belum selesai,” tegasnya, kepada awak media, Senin (23/9/2019) sore.

Kpu

Selain itu, pihaknya juga menuntut pihak pengelola pusat perbelanjaan lainnya yang dianggap tidak mengakomodir pengusaha lokal.

“Kita juga akan demo Citi Mall atau Mayofield karena tidak melibatkan pengusaha lokal. Masa yang ngelola parkir saja orang Jakarta, terus mana kepeduliannya kepada orang Cilegon,” tegasnya.

Bedi Zein juga mengaku pihaknya masih melakukan pendataan terhadap pusat perbelanjaan lainnya yang ada di Kota Cilegon, terkait peluang usaha pengusaha lokal dan tenaga kerja lokal.

“Semua pusat perbelanjaan lainnya akan kita cek dari rekrutmen tenaga kerja lokal sampai peluang usaha bagi pengusaha lokal. Karena kita membela masyarakat Cilegon, agar tetap tidak menjadi penonton di tanah kelahirannya sendiri,” tandasnya. (*/Red)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...
1 Komen
  1. Iyooo berkata

    Iyaa WAJIB hukumnya 90% memakai tenaga kerja & pengusaha lokal..utk tk kerja 90% wajib lokal dari level top manager sampe level jongooss

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi