Diminta Bubar, Pelajar STM Bentak Polisi: “Bela Rakyat Apa Bela DPR Lo?”

JAKARTA – Ratusan pelajar SMK/STM terlibat bentrok di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019) malam, tepatnya di belakang gedung DPR RI.

Dikutip dari suara.com, aparat kepolisian sempat mencoba berdialog dengan para pelajar tersebut. Namun, para pelajar enggan karena ragu terhadap indepedensi polisi.

Salah satu polisi mencoba mendekat dan berdialog dengan para pelajar tersebut, dan meminta agar para pelajar membubarkan diri dan segera pulang.

“Kami minta tolong, sudah kalian pulang. Kasihan rakyat yang lain,” ucap Polisi tersebut kepada para pelajar.

Namun, upaya yang dilakukan polisi itu justru dibalas dengan umpatan dan teriakan dari para pelajar yang menyebut polisi tidak membela rakyat.

“Polisi bela siapa? Bela rakyat apa anggota DPR lo?” bentak salah satu pelajar.

Tak menyerah dan mencoba bersabar, polisi itu pun menjulurkan tangannya ke salah satu pelajar. Akan tetapi usahanya sia-sia, dan si pelajar justru mengumpat si polisi.

“(Salaman) biar apa? Kami engga sudi salaman sama polisi,” kata si pelajar itu menolak ajakan untuk berjabat tangan dari polisi.

Untuk diketahui, terpantau ribuan gelombang massa dari pelajar SMK/STM se-Jabodetabek menggelar aksi unjuk rasa menolak pengesahan RUU KUHP di depan gedung DPR RI, Jakarat, Rabu (25/9/2019). Hal itu menjadi aksi lanjutan usai sebelumnya puluhan ribu mahasiswa menggelar aksi serupa pada hari Senin dan Selasa tanggal 23-24 September 2019. (*/Ndol)

Honda