Viral Video Aksi Anak STM Disemprot Water Canon, Teriak “Woy Buku Gue Basah”

JAKARTA – Ribuan pelajar SMK/STM se-Jabodetabek yang menggelar aksi unjuk rasa menolak pengesahan Revisi RUU KPK dan RUU KHUP didepan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019), terlibat bentrok dengan aparat kepolisian.

Beredar video yang kini viral di media sosial. Video yang berdurasi sekitar 22 detik itu terlihat aparat kepolisian menyemprotkan meriam air untuk membubarkan para pelajar.

Namun bukan takut, para pelajar itu justru membalas semprotan water canon dengan lemparan batu. Tampak beberapa pelajar maju ke arah aparat kepolisian.

Bahkan pelajar yang mengabadikan momen tersebut dengan merekam video itu terkesan menantang aparat kepolisian untuk menyemprotkan water canon ke arahnya.

“Woy mandi, aer aer. Gue mau mandi aer. Woy mandi,” teriak pelajar dari rekaman video tersebut.

“Ayo lagi, lagi, enggak gentar gue, enggak gentar,” lanjutnya berteriak ke arah kepolisian.

Dalam video itu tampak pelajar lain yang kesal karena terkena semprotan water canon dari aparat kepolisian sehingga ia pun terdengar mengumpat ke arah aparat kepolisian.

“Woy buku gue basah,” teriak pelajar itu yang diduga terkena semprotan meriam air aparat kepolisian.

Belum diketahui, lokasi terjadinya bentrokan tersebut. Namun,video itu beredar seiring adanya pergerakan para pelajar SMK/STM melakukan unjuk rasa di Gedung DPR RI, Jakarta. Bahkan tagar #STMmelawan dan #STMbergerak pun marak menghiasi sejumlah laman di media sosial hingga menjadi trending topic dunia. (*/Ndol)

Honda