Pimpinan DPRD Banten Dilantik, Gubernur: Semoga Bisa Memenuhi Aspirasi Masyarakat

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri acara Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024 di Gedung Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (30/9/2019). Kepada jajaran pimpinan dan anggota DPRD, Gubernur berharap agar dapat bekerjasama dalam membangun pertumbuhan masyarakat Banten.

Acara pelantikan dan sumpah jabatan ini melantik 5 pimpinan baru DPRD Provinsi Banten meliputi 1 orang Ketua dan 4 orang Wakil Ketua.

Pada sambutannya, Gubernur mengucapkan selamat kepada pimpinan baru DPRD Provinsi Banten dan berharap bisa bekerjasama dalam membangun pertumbuhan masyarakat Banten.

“Saya ucapkan selamat dan saya berharap semoga pimpinan yang baru bisa bekerjasama dan berkolaborasi bersama, karena dengan bersama harapannya kita bisa memenuhi apa saja yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera,” jelasnya.

Wakil Ketua Sementara Mukhlis mengharapkan agar seluruh unsur DPRD yang telah dilantik, secara kolektif kolegial dapat menciptakan masyarakat yang kondusif dan aman.

“Unsur DPRD secara kolektif kolegial adalah membangun kerja sama internal dengan seluruh anggota dewan dan eksternal dengan Pemerintah Provinsi Banten, mitra kerja, stakeholder maupun masyarakat. Sehingga dapat tercipta suasana yang aman dan kondusif dalam membangun perekonomian Indonesia, terutama Banten,” terangnya.

Dalam acara Rapat Paripurna Istimewa ini, Andra Soni yang sebelumnya menjadi Ketua Sementara kini dilantik sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten secara definitif, dan Wakil Ketua Sementara Mukhlis kini digantikan dengan Fahmi Hakim sebagai Wakil Ketua 1.

Dalam sambutannya, Andra Soni mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran instansi dan masyarakat yang selama ini terus mendukungnya.

“Terima kasih kepada Allah SWT dan terima kasih juga atas dukungannya untuk keluarga dan masyarakat, semoga kita bisa bekerjasama dalam membangun Banten,” jelasnya.

Selain pengambilan sumpah/janji pimpinan baru DPRD yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi, acara dilanjutkan dengan penyerah secara simbolis palu pimpinan dari Wakil Ketua Sementara DPRD kepada Ketua DPRD dan penandatanganan surat keputusan serta ramah tamah sebagai ucapan selamat dari seluruh anggota DPRD Provinsi Banten. (*/Red)

Honda