Konflik Wamena, Walikota Serang Siap Fasilitasi Warganya Pulang

0
Subhi ASDP Santri

SERANG – Kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mengakibatkan puluhan orang meninggal dan ribuan orang diungsikan. Hal itu membuat beberapa kepala daerah di Indonesia bereaksi untuk menyelamatkan warganya yang tinggal di daerah tersebut.

Salah satunya Walikota Serang Syafruddin yang saat ini sedang melakukan inventarisir data warga Kota Serang yang bertempat tinggal di Wamena. Hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkot Serang untuk melindungi warganya.

Catatan sementara, terdapat belasan warga asli Kota Serang yang terjebak di Wamena. Untuk itu, Syafrudin berjanji akan menolong warga Kota Serang yang berada di Wamena, Papua untuk bisa kembali ke tempat asalnya.

Ip-Sankyu-santri

Namun, data tersebut belum bisa dikatakan keabsahannya. maka dari itu pihaknya akan mengumpulkan data terlebih dahulu.

“Apapun yang ditemukan baik administrasi maupun yang lainnya kami siap membantu,” kata Syafrudin kepada wartawan saat dikonfirmasi Kota Serang, Selasa (1/10/2019).

Dijelaskan Syafruddin, pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengumpulkan data di dinas terkait, karena sampai saat ini pihaknya juga belum mendapatkan laporan menangani keberadaan orang Kota Serang di Wamena. Kendati demikian, dia juga akan melakukan koordinasi dengan Muspida untuk memastikan itu.

“Belum ada informasi, tapi kalau ada data warga Papua yang ada di Kota Serang sudah terkoordinasi dengan Muspida,” tutupnya. (*/Ocit)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien