Helldy dan Partai Berkarya Beri Bantuan untuk Rehab Gubuk Terpal Keluarga Asmin di Cilegon

CILEGON – Masih adanya warga di kota industri yang tinggal di gubuk terpal, yang dialami Asmin dan keluarganya di Link. Kelelet, RT 11/04, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, menggugah rasa kepedulian tokoh Cilegon, Helldy Agustian.

Melalui jajaran pengurus DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, Helldy memberikan bantuan untuk mendukung rehab rumah Bapak Asmin, Sabtu (5/10/2019).

“Bantuan ini dari Partai Berkarya atas saran atau perintah Pak Helldy yang merasa iba dengan kondisi Bapak Asmin dan keluarganya,” kata Sekretaris DPD Berkarya Cilegon Mucklis Sulistyo, kepada faktabanten.co.id

Lebih lanjut Mucklis menjelaskan, material bantuan yang diberikan untuk keluarga Asmin tersebut, untuk perbaikan sementara gubuknya agar lebih layak.

“Sesuai permintaan yang disampaikan kepada kami, bahwa dibutuhkan kayu balok gelugu dan papan triplek,” jelas Mucklis.

Pihaknya berharap keluarga Asmin segera memiliki lahan atau ada bantuan dari Pemerintah, agar keluarga Asmin bisa mendapatkan bantuan pembuatan rumah permanen yang lebih layak lagi.

“Harapan dari penerima bantuan agar mempunyai lahan untuk rumah, karena selama ini menumpang di lahan warga setempat,” imbuh Mucklis.

“Harapan kami dari Partai Berkarya atau Pak Helldy, bahwa sumbangan yang diberikan bisa jadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli membantu orang kurang mampu, terlebih Pemkot Cilegon bisa lebih membantunya untuk kepemilikan lahan,” pungkasnya. (*/Ilung)

Honda