Reuni Mantan Anggota DPRD Cilegon 2009-2014, Haji Iye Turut Hadir

Dprd ied

CILEGON – Sejumlah mantan anggota DPRD Kota Cilegon Periode 2009-2014 menggelar acara reuni sebagai ajang silaturahim di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Sabtu (12/10/2019) lalu.

Sejumlah mantan anggota DPRD yang hadir diantaranya, Rebudin, Alfayyan, Muhadi, Sofwan Marjuki, Fatal Bakri, Sukmayada Syibli, Oji Armuji, Nurseha, Hayati Nufus, dan juga bakal calon walikota Cilegon, Haji Iye Iman Rohiman.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pertemuan berlangsung sekitar 60 menit. Gelak tawa mengiringi canda ria bersama dengan mantan angota dewan yang bekerja untuk rakyat tersebut.

Salah satu mantan anggota dewan Rebudin menyampaikan apresiasi atas kebersamaan dalam perjuangan mengabdi untuk kepentingan rakyat beberapa tahun lalu. Dan dirinya sengaja mengundang para koleganya untuk temu kangen.

“Ini adalah reuni mantan Anggota DPRD periode 2009-2014 dari lintas partai politik (Parpol). Ada sekitar 15 yang hadir, yang belum sempat hadir juga nitip salam. Bahkan kami juga telah membuat grup WhatsApp agar tetap terjalin silaturahmi terus,” katanya.

dprd tangsel

Dia mengatakan, selain bernostalgia dan melakukan dialog serta berbagai kabar, Rebudin juga sempat meminta tanggapan kepada undangan yang hadir terkait rencana pencalonan Haji Iye, yang merupakan salah satu rekan sejawatnya.

“Tidak dipungkiri, pertemuan ini mengandung arti politis, karena memang kami mantan dewan dari sejumlah partai politik. Bagaimanapun alasannya pasti dihubungkan, apalagi tahun depan merupakan tahun politik. Ketidaknyamanan pasti dirasakan oleh rekan-rekan, namun apa salahnya kepada semua teman untuk meminta dan memohon, minimal mendoakan rekan-rekan agar selalu sukses,” ujar Rebudin.

Ia berharap ada kebersamaan dari seluruh rekan-rekan mantan wakil rakyat di tahun 2009-2014, sehingga silaturahim tetap berlanjut. Meskipun, kata dia, ada yang masih semangat dalam berpartai, sebagai pengusaha maupun yang lainnya.

“Saya ingin di masa yang akan datang, kebersamaan kita tetap berlanjut seperti sediakala, dan tidak ada sekat. Sehingga tali silaturahmi terus terjalin, walaupun hari ini agenda kami adalah reuni,” tuturnya.

Sementara itu mantan anggota dewan lainnya Sukmayada Syibli mengatakan, dirinya mengapresiasi kepada rekan-rekannya karena telah melakukan pertemuan untuk merajut silaturahim ini.

“Saya kira, semua sudah tahu Pak Iye mencalonkan, namun pertemuan ini adalah silaturahmi dengan rekan-rekan saat kami kerja di legislatif dulu. Dan kami menyampingkan persoalan Pilkada. Buktinya pertemuan ini tidak membicarakan konstelasi Pilkada, walaupun ada rekan kita yang mencalonkan,” ungkapnya. (*/Angga)

Golkat ied