mulia hut ri

SDN Malingping Selatan 01 dan 02 Digabung, Wali Murid Ikuti Sosialisasi

0
1. Gembong 2. Ade Awaludin 3. M. Nawa Said

LEBAK – SDN Malingping Selatan 01 dan SDN Malingping Selatan 02 mengadakan rapat wali murid untuk mensosialisasikan bahwa kedua sekolah tersebut sudah di-merger (digabungkan) menjadi SDN Malingping Selatan 01.

Rapat yang diadakan pada Senin (14/10/19) tersebut dihadiri oleh wali murid, guru, pengawas dan komite dari kedua sekolah.

M. Adam

Iwan Kartiwa, Kepala Sekolah yang sudah digabungkan menjadi SDN Malingping Selatan 01 mengatakan, saat ini kedua sekolah sudah digabungkan.

“Saat ini ibu-ibu, bapak-bapak, sekolah SDN 01 dan 02 sudah digabungkan, kepala sekolah yang tadinya menjabat telah pindah dan sekarang saya yang menjabat Kepala Sekolah disini,” ucap Iwan.

Sementara itu, Kepala Plh UPTD Pendidikan Kecamatan Malingping, M. Yusup menyampaikan kebiasaan lama yang biasanya berbeda agar dapat bersatu, karena saat ini kedua sekolah sudah di-merger.

1. Demokrat Banten 2. Helldy-Sanuji 3. Ade Hidayat

“Mohon kiranya kepada orang tua, guru dan komite agar dapat bersatu, walaupun dalam waktu singkat tidak mudah, yang biasanya membedakan antara sekolah SDN 01 dan 02, tapi mudah-mudahan dapat menyatu dan sepaham demi pendidikan,” pintanya.

Sementara itu, salah satu wali murid mempertanyakan persoalan teknis dalam penggabungan tersebut.

“Maaf, ini kan kegiatan sosialisasi, dan saya sebagai wali murid perlu penjelasan. Seperti bagaimana nanti ruang kelas murid, apakah disatukan antara kelas 1 SDN 01 dengan SDN 02, lalu bagaimana mengenai komite sekolah, apakah tetap terpisah atau menjadi satu? Dan jika hanya satu, apakah pemilihan atau gimana, saya yakin ada peraturan yang mengaturnya seperti masa bakti dan periodenya, tetapi ko ini mau ditetapkan oleh kepsek,” tanya seorang wali murid yang tidak menyebutkan namanya.

Kepsek pun spontan menjawab, bahwa dirinya meminta waktu 2 bulan untuk menyelesaikan perubahan tersebut, adapun mengenai komite hanya penunjukan sementara.

“Nantinya semua akan menjadi satu, beri saya waktu 2 bulan, jadi mulai Januari baru perubahan keseluruhan, adapun komite saya hanya tunjuk sementara, dan sebenarnya tidak ada sesi tanya-jawab,” tutup Iwan. (*/Sandi)

1. Sanuji PKS 2. Budi Rustandi 3. H. Rosyid
Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi