Relawan Helldy Salurkan Air Bersih, Bantu Warga Link Cupas Wetan Cilegon

CILEGON – Dampak kekeringan yang terjadi di Link. Cupas Wetan RT 01 RW 07, Keluran Gerem, Kecamatan Grogol, sudah berlangsung sejak enam bulan lalu.

Meski demikian sejak tiga bulan lalu bantuan air bersih dari berbagai pihak terus berdatangan, meski terkadang terjadi keterlambatan pengiriman.

Salah satu warga Link. Cupas Wetan, Sumenah, mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari berbagai pihak. Dan diharap bantuan terus berdatangan sebelum kekeringan berlalu.

“Alhamdulillah senang pak, menawi lancar bae pak,” ucap Sumenah dengan logat jawa Cilegon, saat ikut mengantre mengisi jerikennya.

Ketua RT RT 01/07 Link. Cupas Wetan, Marjuki mengatakan, ada sekitar 176 KK di lingkungannya, sehingga sebelum musim penghujan tiba dirinya terus berharap bantuan distribusi air bersih terus berdatangan dari berbagai pihak.

“Harapannya saya sebelum musim penghujan datang, bantuan pengiriman air bersih terus aja,” katanya.

Marjuki juga menambahkan, kali ini Pemerintah Kota melalui Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman (Perkim) memberikan bantuan pembuatan sumur bor, kendati pekerjaan tersebut memakan waktu hampir 3 bulan dan masih dalam tahap pengerjaan.

“Katanya saya denger-denger 3 bulanan, ya, katanya dalamannya 40 meter kurang lebih lah,” tambah Marjuki.

Pada hari ini saja, Rabu (16/10/2019),  sudah 3 elemen yang melakukan pengiriman bantuan air bersih, di antaranya dari Karang Taruna Kelurahan Gerem, Rumah Zakat, Pemuda Pacasila, Yayasan Suara Hati Kita dan Relawan Helldy Agustian Bersatu (REHAB).

Toto Liswanto Ketua Relawan Helldy Agustian Bersatu (REHAB) ditemui di lokasi penyaluran bantuan air bersih mengatakan, bantuan ini atas kerjasama antara Yayasan Suara Hati Kita, Pemuda Pancasila dan REHAB, yang mengirimkan 3 unit mobil tangki air bersih.

“Ini bentuk kepedulian Bapak Helldy Agustian terhadap warga Gerem Cupas,” kata Toto.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, selama kebutuhan masyarakat masih diperlukan pihaknya akan berusaha mengirim bantuan air bersih ke depan.

“Selama kebutuhan itu masih diperlukan, Insya Allah kita akan konsisten mengirimkan bantuan,” tutupnya. (*/Red)

Honda