Kodim 0602 Serang Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan di Taktakan

Dprd ied

SERANG – Kodim 0602 Serang bersama masyarakat dan Polri bergotong royong membangun jalan di Lingkungan Tongleng, Kelurahan Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan, Kota Serang dalam rangka kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa BSMSS) tahun 2019.

Pembangunan jalan sepanjang 340 meter akan menyambungkan akses perbatasan Taktakan Kota Serang dengan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Komandan Kodim 0602 Serang Kolonel Inf Mudjiharto mengatakan, program tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan tahunan. Pada pelaksanaan program tersebut dilakukan di beberapa tempat.

Namun, pada tahun ini Kota Serang menjadi pilihan sebagai pelaksanaan program itu yang sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Serang.

“Target dari pembangunan ini untuk membuka akses jalan sehingga menghidupkan perekonomian masyarakat,” kata Kodim 0602 Serang Kolonel Inf Wudjiharto saat ditemui di Lokasi, Selasa (22/10/2019).

dprd tangsel

Kata dia, tahun ini untuk Kota Serang baru satu titik. Kegiatan akan berlanjut di tahun depan dengan lebih dahulu melakukan pemetaan melalui Babinsa dan Koramil.

“Kita akan membuka sasaran-sasaran di desa-desa yang terisolir, yang selanjutnya dikoordinasikan dengan pemerintah untuk membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafruddin mengatakan bahwa sebelum diadakannya kegiatan di tempat tersebut belum mempunyai akses. Maka, dengan adanya program dari Kodim 0602 Serang, jalan tersebut bisa terbuka.

“Jadi yang semula tidak ada, kami membuka jalan sehingga akses jalan ini sampai perbatasan Kabupaten Serang,” katanya.

Diketahui, biaya jalan selebar empat meter ini merupakan hasil swadaya masyarakat yang dibantu Pemkot dan Kodim 0602 Serang.

“Insya  Allah setelah pemadatan tahun depan kita aspal,” ucap Syafrudin. (*/Ocit)

Golkat ied