BMKG: Suhu Tertinggi di Wilayah Banten Capai 37 Derajat Celcius

0

SERANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Serang mencatat suhu udara di wilayah Provinsi Banten mencapai kisaran 36 sampai 37.37 derajat celcius. Hal itu disebabkan masih berhembusnya angin dari Benua Australia.

“Untuk saat ini masih masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Juga masih berhembusnya angin dari Benua Australia yang dari sana anginnya kering dan panas. Nah di wilayah Banten tidak seperti yang beredar mencapai 44 derajat, tidak,” kata Kasi Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang Tarjono, Rabu (23/10/2019).

Dipaparkan Tarjono, meski suhu panas di Banten mencapai 37.07 derajat celcius, namun keadaan itu tidak terjadi setiap saat.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Ketika sudah melewati 35 derajat itu kita anggap ekstrim. Tapi tidak sepanjang hari dari pagi sampai sore, artinya ada jam-jam tertentu saja. Puncaknya di sekitar jam 13.00, kemarin pun di sekitar jam 12.00 dan jam 13.00, selebihnya normal kembali,” paparnya.

Menurutnya, cuaca panas tersebut akan menerjang wilayah Banten dalam kurun waktu seminggu kedepan. Adapun untuk informasi yang beredar yang menyatakan suhu panas di Banten mencapai 40 derajat celcius Ia pastikan itu hoaks.

“Sesuai yang diprediksi oleh BMKG sampai seminggu kedepan. Cuma tadi angkanya, di Banten yang sampai 40 derajat itu hoaks. Yang betul paling tinggi 37 derajat itu pun belum tembus,” tegasnya. (*/Ocit)

Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi