Siap Jadi Walikota, Ketua PA212 Cilegon Daftar Penjaringan Pilkada di PAN

Dprd ied

CILEGON – Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kota Cilegon, Malim Hander Joni secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan calon Walikota – Wakil Walikota di DPD PAN Kota Cilegon, Sabtu (26/10/2019).

Tokoh yang akrab disapa Haji Joni ini, datang ke Kantor DPD PAN di Jalan Rambutan, Kompeks KS Pagebangan, bersama jajaran pengurus PA 212 Cilegon.

Kehadiran Haji Joni dan tim diterima oleh jajaran panitia penjaringan yang diketuai Saifullah Asas.

“Mudah-mudahan keseriusan ini diantarkan oleh Allah SWT, bukan karena kemauan saya pribadi. Karena keinginan temen-temen agar saya ikut ambil bagian. Sejarah sudah mencatatnya, saya minta dikawal dan diawasi,” kata Haji Joni, saat ditemui usai melakukan penyerahan formulir.

Haji Joni mengaku siap maju di Pilkada 2020 untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Cilegon.

“Ini lembaran terakhir kehidupan saya hendaknya memberikan torehan yang terbaik untuk orang banyak. Ini cita-cita saya,” ujar Haji Joni yang merupakan tokoh industri di Kota Baja tersebut.

Haji Joni mengaku memiliki kesamaan visi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), sehingga ia mau mengikuti proses penjaringan.

dprd tangsel

“Ini kesempatan kita untuk berpartisipasi dalam kontestasi politik, now or never. Mudah-mudahan ini partai yang tidak salah saya pilih,” imbuhnya.

Terlepas dirinya bisa lolos atau tidak dalam penjaringan di DPD PAN Cilegon, namun Haji Joni menegaskan keinginannya untuk mencalonkan sebagai Walikota Cilegon bukan sebagai pendamping atau Wakil Walikota.

“Nanti kita buktikan dari surat dukungan, mana saja, tapi saya maunya Walikota karena bisa mengambil kebijakan, kalau wakil hanya bisa jadi sanggul. Sebanyak-banyaknya kita akan lakukan koordinasi politik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Cilegon, Saifullah Asas, mengapresiasi keseriusan Haji Joni mengikuti tahapan pesta demokrasi Pilkada Cilegon di partainya.

“Kami bangga kepada beliau yang serius menjadi kontestan di Pilkada ini,” ujar Saiful Asas.

Namun saat disinggung soal peluang Haji Joni dan figur mana yang potensial dan dianggap kuat yang akan direkomendasikan sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon di Pilkada 2020, Asas masih enggan membocorkannya.

Pihaknya dalam hal ini menyampaikan akan menutup penjaringan pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang, dan sejauh ini sudah ada belasan tokoh atau figur yang mendaftarkan melalui DPD PAN Cilegon.

“Secara umum kita sampaikan ke masyarakat Cilegon untuk pengembalian dari tanggal 24 sampai 30 Oktober. Ada 14 pendaftar. Untuk peluang semuanya masih fifty-fifty,” tandasnya. (*/Ilung)

Golkat ied