Artis Lian Firman Ajak Pelajar Cilegon Jauhi Narkoba

0
Perkim

CILEGON – Dalam upaya mengedukasi pelajar akan bahaya narkoba, DPP Ikatan Pelajar Al-Khairiyah bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon menggelar Seminar dan Deklarasi Duta Pelajar Anti Narkoba se-Kota Cilegon di gedung Brigjen KH. Syam’un Citangkil, Selasa (29/10).

Seminar yang melibatkan perwakilan pelajar SLTA se-Kota Cilegon ini mengusung tema ‘Penanggulangan Bahaya Narkoba untuk Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa’. Sejumlah materi terkait anti narkoba disampaikan oleh para pemateri yang mumpuni di bidangnya, ada Kepala Dinas Kesehatan kota Cilegon dr Arriadna, Kepala BNNK Cilegon AKBP Asep Muksin Jaelani, dan Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Narkoba DPD Al-Khairiyah Cilegon.

Rsud sumpah

Artis Lian Firman yang merupakan alumni Al-Khairiyah dan Duta Anti Narkoba, menjadi bintang tamu dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Lian Firman memberikan motivasi kepada para pelajar agar fokus mencapai cita-cita dan menjauhi narkoba.

“Di dunia saya, dunia entertainment, banyak yang kena narkoba, tapi saya pribadi Alhamdulillah gak pernah. Yang jelas, setiap manusia punya tujuan hidup, lalu fokus pada tujuan itu, dan ingat jauhi narkoba,” ucap Lian Firman, pria asli Citangkil yang bernama lengkap Firman Muttakin ini.

Pcm sumpah pemuda

Ia memaparkan, jika orang khususnya pelajar sudah kenal narkoba, jadi penyalahguna narkoba, maka fokus mencapai cita-citanya akan terganggu.

“Kalau kita pake narkoba, kita gak bakal fokus,” lanjutnya.

Selanjutnya, Lian Firman pun memberikan tips kepada para pelajar agar dapat terhindar dari narkoba.

“Pertama fokus tujuan, kemudian pilih teman, bergaul dengan teman-teman yang baik, yang punya energi positif, Kalau sudah gitu kita akan jauh dari narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Cilegon AKBP Asep Muksin Jaelani berpesan, jika ada anggota keluarga atau kerabatnya yang menggunakan narkoba, agar jangan ditutupi.

“Kalau ada keluarga yang menggunakan narkoba, jangan ditutupi, laporkan ke rumah sakit, bawa ke BNN biar direhabilitasi. Biayanya Gratis,” ucapnya. (*/Red)

Dprd sumpah pemuda
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien