Dewan Pendidikan Banten Ajukan Dana Hibah Rp1,3 Miliar

Dprd ied

SERANG – Dewan Pendidikan Provinsi Banten mengajukan anggaran untuk tahun 2020 sebesar Rp1,3 miliar. Diketahui, sebelumnya pada tahun 2019 Dewan Pendidikan tidak mendapatkan Hibah dari Pemerintah Daerah.

Hal itu terungkap saat menggelar rapat audiensi dengan Komisi V DPRD Provinsi Banten dan Dinas Pendidikan di Ruang rapat Komisi V, Kamis, (1/11/2019).

Ketua Dewan Pendidikan Banten Dadang Setiawan mengatakan, untuk tahun 2020 pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp1,3 Miliar, namun itu hanya dianggarkan pada perubahan APBD 2020. Anggaran sebesar itu nantinya akan dipergunakan untuk banyak hal, terutama keperluan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

dprd tangsel

“Untuk kegiatan kesekretariatan, rapat-rapat, ATK, makan minum, yang kedua untuk monitoring pengawasan, kan kunjungan kerja kan kemana mana kita perlu akomodasi. Kemudian biaya tim-tim kajian untuk kasus-kasus khusus, kan untuk mendapatkan masukan dan rekomendasi kan perlu dikaji,” ungkap Dadang kepada Fakta Banten.

Terkait dengan penganggaran untuk Dewan Pendidikan Banten, Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Ujang Rafiudin mengaku mendukung hal tersebut.

“Kita setuju, sistem penganggaran untuk Dewan Pendidikan sifatnya bisa berkelanjutan, sama seperti misalnya KONI, PMI, maka tentu harus ditunjang dengan regulasi,” tukasnya. (*/Qih)

Golkat ied