Pihak CCM Ngaku Terkejut Ada Sampah dari Tenant Berserakan di Kota Serang

Sankyu

CILEGON – Ada temuan tumpukan sampah dari beberapa tenan yang ada di Cilegon Center Mall (CCM) yang dibuang sembarangan di tepi Jalan Kelapa Dua, Kota Serang, Ahad (3/11/2019) kemarin, sehingga hal tersebut dikeluhkan warga sekitar, sampai mempostingnya ke media sosial.

Pihak Legal CCM atau PT Yestar Karya Utama, Irwan, saat dikonfirmasi wartawan justru mengaku terkejut dengan kabar adanya sampah dari CCM yang dibuang di wilayah Kota Serang.

“Pihak CCM sangat terkejut juga dengan pemberitaan tersebut.
Sejak beroperasi sampai saat ini belum ada masalah perihal kebersihan. CCM komitmen akan kebersihan baik itu untuk mall maupun untuk pembuangan akhir,” ujarnya kepada faktabanten.co.id, Senin (4/11/2019) sore.

Irwan juga menjelaskan, untuk pengelolaan sampah di CCM pihaknya sejak awal beroperasi telah menunjuk pihak ketiga yakni PT Bintang, yang hingga kini masih dinilai baik dalam menjalankan pekerjaannya.

“Untuk kebersihan, dari awal beroperasi CCM menunjuk pihak ketiga yang sangat profesional dan kompeten di bidang ini dan itu sudah terbukti setahun ini,” jelasnya.

Sekda ramadhan

Menyikapi adanya sampah dari CCM yang dibuang di wilayah Kota Serang, untuk itu pihak CCM akan segera melakukan komunikasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang.

“Kami juga selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinas LH. Perihal berita ini juga hari ini kami komunikasi dengan Dinas LH Kota Serang. Untuk detailnya FB juga bisa berkoordinasi dengan pihak ketiga kebersihan bersama dengan kami,” tandasnya.

Berita Terkait: Sampah dari Cilegon Dibuang Sembarang di Pinggiran Jalan Kota Serang

Saat dikonfirmasi soal adanya sampah yang dibuang sembarangan, serta ditanyakan bagaimana Standart Operational Procedur (SOP) yang dijalankan perusahaannya, Erma, Owner PT Bintang selaku vendor yang bertanggungjawab soal kebersihan CCM, hanya menjawab singkat dan terkesan tertutup soal itu.

“Selamat siang pak, kami akan segera kondisikan, terima kasih infonya,” ujarnya. (*/Ilung)

Honda