Bhayangkara Mulia

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Cilegon Akan Bangun Sentra IKM

0

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon menggelar Kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Industri Kecil Menengah (IKM) yang digelar di Aula Kominfo Cilegon, Rabu (06/11). 

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Cilegon itu juga dihadiri sebanyak 150 IKM yang ada di Kota Cilegon. Pada acara tersebut, Wakil Walikota Ratu Ati Marliati juga didaulat sebagai Bunda IKM Kota Cilegon.

Bhayangkara rosyid

Wakil Walikota Cilegon dalam sambutannya menjelaskan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini agar bisa mengembangkan semua IKM yang ada di Kota Cilegon supaya lebih berdaya saing.

“Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan pengetahuan mengenai IKM dan juga meningkatkan kualitas dan legalitas IKM, dan yang Saya harapkan semua IKM Kota Cilegon harus berani dan bisa untuk berdaya saing dengan IKM yang ada di luar Cilegon,” kata Ati.

Kpu

Mengingat angka pengangguran di Kota Cilegon terbilang cukup tinggi, maka kedepannya dari sektor IKM diharapkan bisa menurunkan angka pengangguran di Kota Cilegon.

“Kita pelan-pelan harus melakukan terobosan itu, agar dari sektor IKM bisa untuk menurunkan angka pengangguran termasuk juga menurunkan angka kemiskinan,” ungkapnya.

Ati mengaku akan meminta Disperindag Kota Cilegon untuk menyediakan sentra IKM. Pihaknya juga mendorong pelaku usaha lain agar bisa bekerjasama dengan IKM Cilegon.

“Kita juga akan bantu IKM agar berdaya saing. Paling penting yaitu menyiapkan sentra IKM,” tutupnya. (*/Red)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi