Raih 31 Suara, Dase Erwin Terpilih Jadi Dekan FKIP Untirta

Dprd ied

SERANG – Dase Erwin Juansah resmi terpilih menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Periode 2019-2023 melalui voting dengan memperoleh 31 suara, Kamis (7/11).

Menurut Ketua Senat FKIP yang Sekaligus Dekan FKIP Periode 2015-2019 Aceng Hasani, ada 3 Calon Dekan yang mengikuti pemilihan dengan memperebutkan 38 suara Senat serta 20 suara Rektor.

“Tadi kita melakukan pemilihan Dekan Periode 2019-2023, dengan perolehan suara 31 untuk Dase Erwin Juansah, disusul oleh Yayat Ruhiat dengan suara 22 suara, dan Aan Hendrayana memperoleh 4 suara. Total suara sah 57 suara, 1 suara abstain, yang terdiri dari 20 suara Rektor dan suara senat 38 suara,” katanya.

dprd tangsel

Aceng pun berharap agar seluruh Civitas akademika FKIP dapat mengembangkan kemajuan-kemajuan, terutama kemajuan mahasiswanya.

Di tempat yang sama, Dekan FKIP terpilih, Dase mengaku apa yang telah dikembangkan oleh Dekan sebelumnya merupakan sebuah pondasi yang baik, terutama pada sarana prasarana (sarpras)-nya.

“Tonggak yang bagus, terutama sarana. Ini akan kita teruskan karena FKIP sangat besar, maka harus memadai,” ucapnya.

Ia juga menargetkan agar seluruh jurusan di FKIP mendapat mutu akademik yang semakin membaik. (*/Qih)

Golkat ied