Nyalon Ketua Kadin Kabupaten Serang, Ketua IMI Banten Komitmen Jaga Iklim Investasi

SERANG – Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Serang membuka penjaringan calon Ketua untuk periode 2019-2024.

Penjaringan calon Ketua Kadin Kabupaten Serang tersebut langsung direspon cepat oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten Tubagus Roy Fachroji Basuni.

Fachroji mengaku siap mencalonkan diri menjadi Ketua Kadin Kabupaten Serang. Menurutnya, perlu ada terobosan-terobosan baru untuk melaksanakan fungsinya sebagai wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha dan antara pengusaha dengan Pemerintah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa.

Ia pun menyampaikan berkomitmen untuk menjaga iklim investasi di Kabupaten Serang, yaitu dengan mendorong kemajuan-kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Serang.

“Mendorong UKM-UKM lebih banyak berkreasi lagi dengan memperbanyak promosi-promosi ke daerah lain,” ujarnya kepada Fakta Banten melalui pesan WhatsApp. Jumat (8/11/2019).

Menurutnya, ia akan membangun sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Serang ketika terpilih menjadi Ketua Kadin pada musyawarah Kadin ke-VII, yang akan digelar pada 4 Desember mendatang.

“Artinya kedepan dunia usaha di Kabupaten Serang harus lebih maju lagi harus lebih baik lagi,” katanya.

“Karena Kadin dengan pemerintah kabupaten harus sinergis dalam menjaga iklim investasi di Kabupaten Serang dan menjamin keamanan investor untuk berinvestasi yang mau masuk ke Kabupaten Serang,” imbuh Fachroji.

Selain itu, ia juga akan mendorong masyarakat lokal untuk mempunyai keahlian di bidang usaha, yaitu dengan mendorong Pemerintah Kabupaten Serang lebih aktif dalam mendukung para pengusaha UKM-UKM yang ada di Kabupaten Serang. (*/Qih)

Honda