Belum Selesai Dikerjakan, Betonisasi Jalan Cidadap-Walantaka Malah Retak

Dprd ied

SERANG – Baru dikerjakan sebagian.  pembangunan proyek betonisasi di wilayah Kota Serang tepatnya di Jalan Cidadap – Walantaka yang menelan anggaran 9.3 miliar sudah mengalamai keretakan.

Pantauan Faktabanten.co.id, keretakan Jalan tersebut teletak di lingkungan Lipatik, Kelurahan Lipatik, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Melihat kondisi jalan seperti itu, Putra, warga setempat menilai pekerjaan yang dilakukan tidak maksimal atau dikerjakan asal-asalan oleh kontraktor pelaksana.

“Mungkin bahan-bahan untuk bangun jalannya ada yang kurang sehingga terjadi keretakan,” kata Putra saat ditemui di Lokasi, Senin (11/11/2019).

dprd tangsel

Dikatakan Putra, ia menduga bahwa pembangunan jalan tersebut digarap dengan material yang asal. Hal itu membuat dirinya khawatir akan terjadi keretakan yang banyak.

“Kalau bahan-bahan materialnya bagus tidak mungkin ada keretakan, kalau banyak keretakan jalannya cepat rusak,” ungkapnya.

Ia pun meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk mengambil langkah agar pembangunan jalan tersebut tidak merugikan masyarakat dan pemerintah.

“Pemkot Serang harus meninjau secara teliti pembangunan jalan ini. Agar jalan yang dibuat oleh pemerintah untuk masyarakat tidak cepat rusak,” pungkasnya. (*/Ocit)

Golkat ied