www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Faturohman Kunjungi Kediaman Rachmawati, Silaturahmi Sesama Keturunan Pejuang Kemerdekaan

0

CILEGON – Dalam moment Hari Pahlawan kali ini, Ketua Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin PB) Kota Cilegon, Haji Faturrahman Salim, berkesempatan berkunjung dan berdiskusi dengan tokoh bangsa Rachmawati Soekarnoputri, Selasa (12/11/2019) lalu.

Dari Kiri-Kanan, Duduk: Hj. Rachmawati Soekarno Putri dan H. Faturohman Salim.
Berdiri: Didi Mahardhika, H. Didin Saprudin, SH, H. Murtado Salim, Teguh, D. Sodikin, Ato’ulloh Salim / Dok

Menurut Faturrohman, kunjungannya ke kediaman putri ketiga dari Presiden Soekarno tersebut, merupakan bentuk penghormatan dan sikap saling menjaga silaturahmi sebagai sesama keturunan dari pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Silaturahmi saja sama beliau putri pejuang (Bung Karno), bertepatan dengan Hari Pahlawan, karena kakek saya (Haji Tubagus Rohman Arja) juga pejuang sampai dibuang ke Digul,” ungkapnya.

Sebagai tokoh pengusaha dan juga tokoh politik di Banten, Faturrahman juga menjelaskan obrolan dalam pertemuan dirinya dengan Rachmawati.

“Ya masalah perkembangan kondisi negara pasca Pilpres. Selain itu juga bahas masalah ekonomi keberpihakan pada pribuminya kurang, itu aja gak kemana-mana,” jelas tokoh yang akan mencalonkan Walikota di Pilkada Cilegon ini.

Menurutnya, ada kesan mendalam yang didapat dan dirasakan olehnya dalam pertemuan dengan Rachmawati yang diketahui masih aktif dalam dunia politik dan pendidikan ini.

“Ya seneng aja sesama anak pejuang, di tengah keterbatasan fisiknya dan kesehatannya, beliau masih enerjik. Walaupun begitu semangat juangnya masih membara, itu yang bikin saya kagum sama Ibu Rachmawati,” tandasnya. (*/Ilung)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...