Helldy: Banyak Potensi di Kota Cilegon yang Tidak Tergali

Sankyu

SERANG – Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian telah menunjukkan keseriusannya untuk menjadi orang nomor satu di Cilegon. Hal itu terbukti saat ia mengembalikan berkas formulir bakal calon Walikota Cilegon

di Kantor DPD Gerindra Banten, Kamis (14/11/2019).

Dikatakan Helldy, ia lebih percaya diri saat bisa menjajakan kakinya ke Gedung DPD partai Gerindra. Ia merasa seperti rumahnya sendiri, sebagimana telah mengingatkan pada perjuangan saat proses penyelenggaraan Pemilu 2019, dimana partai Berkarya dan Gerindra menjadi partai yang berkoalisi. 

Helldy menjelaskan, perlu adanya perubahan yang lebih baik di Kota Cilegon. Menurutnya, saat ini belum terlihat adanya fase perbaikan yang signifikan, dan suasana kesejahteraan ke arah lebih baik lagi. Padahal lanjutnya, potensi Kota Cilegon begitu melimpah untuk dikelola.

Sekda ramadhan

“Potensi pajak yang ada di Cilegon itu sangat banyak, tapi tidak tergali, masih sedikit. Belum lagi ada pajak bagi hasil dari provinsi. Dan ini saya rasa bisa dijadikan modal untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Jadi Cilegon itu perlu perubahan,” terangnya.

Dengan demikian jelas Helldy, diperlukan kepala daerah yang mampu memahami situasi yang mengarah pada satu visi perbaikan dan mampu mengembangkan potensi daerah sebagai upaya optimalisasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“UMKM harus dimaksimalkan, dan membentuk BUMD. Banyak potensi masyarakat kita kembangkan. Membuat kampung industri ibu-ibu, membuat mindset masyarakat entrepeneurship,” jelas Helldy.

Majunya di Pilkada Cilegon, Helldy mengaku telah mengantongi rekomendasi dari Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto. Sehingga membuat dirinya semakin lebih serius dan percaya diri untuk bisa membangun Kota Cilegon. (*/Qih)

Honda