Sukmawati Bandingkan Nabi dengan Soekarno, WH: Itu Gak Paham Agama

Dprd ied

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menilai pernyataan Sukmawati yang membandingkan antara Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW sangat tidak bijak. Pasalnya menurut WH, Nabi Muhammad SAW tidak ada bandingannya.

“Nabi gak bisa dibanding-bandingin. Nabi gak bisa disejajarkan dengan manusia-manusia yang lainnya, apalagi Gubernur,” ucap Wahidin saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan MTQ Pelajar III tingkat SLTA 2019, Piala Gubernur Banten, di Pendopo Gubernur Banten. Senin (18/11).

Dalam kesempatan itu Wahidin mengatakan bahwa agama merupakan sumber dari nilai-nilai Pancasila, yang kemudian menjadi salah satu konsepsi yang dibawa oleh Soekarno.

“Negara kita negara pancasila, tapi bernuansa dengan nilai agama,” katanya.

dprd tangsel

Ia melanjutkan, Nabi Muhammad SAW tidak bisa dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain. Termasuk sekalipun Soekarno yang merupakan salah satu pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Masa Nabi Muhammad (SAW) dibanding-bandingkan dengan tokoh, Nabi Muhammad (SAW) mah tidak ada pembanding, ia manusia yang paripurna, yang sempurna, diangkat Rosul oleh Allah SWT, ia dibanding-bandingkan dengan manusia lain, tidak ada bandingannya, apalagi dalam perjuangan bangsa,” tegas Wahidin kepada awak media.

Real, itu gak paham agama,” imbuhnya.

Memang Nabi Muhammad SAW manusia, tapi kata Wahidin, bukan manusia biasa.

“Nabi Muhammad (SAW) sebagai seorang Rosul, sebagai seorang Uswatun Hasanah, Nabi Muhammad (SAW) orang yang paling tinggi dan ditinggikan,” pungkasnya. (*/Qih)

Golkat ied