Heri: Masyarakat Keluhkan Sulitnya Mendapat Pekerjaan di Kabupaten Serang

SERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten fraksi partai Demokrat Heri Handoko mengatakan, banyak keluhan dari masyarakat Kabupaten Serang terkait sulitnya mendapatkan pekerjaan.

Hal itu terungkap saat Heri menggelar kegiatan reses masa persidangan pertama tahun sidang 2019-2020, di Desa Ketos, Desa Gembor dan Desa Kamaruton, pada Rabu-Jumat, (20-22/11/2019).

Padahal kata Heri, Kabupaten Serang, terutama di Wilayah Serang Timur terkenal dengan daerah industri. Namun masyarakatnya mayoritas masih pengangguran.

Meski begitu, pihaknya mengaku akan mengupayakan untuk melakukan pelatihan-pelatihan kerjasama dengan industri dan Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI). Serta meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan Pemerintah Kabupaten Serang.

Selain itu kata Heri, ia akan memanggil industri-industri di Kabupaten Serang dan menanyakan apa yang menjadi kendala dan tantangan yang dihadapi.

“Asalkan kita duduk bersama Insya Allah semua bisa diatasi,” katanya, melalui pesan WhatsApp. Sabtu, (23/11/209).

Ia juga meminta Pemprov untuk segera mendirikan balai latihan kerja provinsi yang berdekatan langsung dengan kawasan industri.

“Mudah-mudahan ini menjadi solusi bersama,” tukasnya. (*/Qih)

Honda