www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Faturrohman Harap Pemkot Cilegon Lebih Perhatikan Guru Ngaji dan Honorer

0

CILEGON – Pada momentum Hari Guru Nasional yang jatuh pada Senin (25/11/2019), Ketua Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin PB) Kota Cilegon Faturrohman Salim mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para guru yang selama ini telah tulus ikhlas mencerdaskan generasi bangsa.

Faturrohman mengakui bahwa yang turut berperan besar menuntunnya hingga menggapai posisi saat ini, salah satunya adalah pendidikan dan ilmu dari para guru.

Karena itu, di momen ini Faturrohman menyatakan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas peran dan jasa para guru yang penting dan vital bagi kemajuan sebuah bangsa.

“Guru adalah orang hebat, karena jasa gurulah melahirkan orang-orang hebat, guru adalah pahlawan bagi setiap murid yang pernah dididiknya. Karena guru telah memberikan dan mendedikasikan waktunya untuk berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman bagi kita semua,” katanya kepada faktabanten.co.id.

Faturrohman juga menjelaskan bakti guru begitu besar bagi Negara Indonesia. Karena selain memberikan ilmu pengetahuan, pendidikan moral juga diberikan kepada murid yang dididiknya sebagai tuntutan sikap untuk diteladani.

“Jasa guru kepada kita sangat besar, bahkan para guru juga merupakan teladan bagi muridnya untuk membentuk budi pekerti. Oleh karena itulah maka jasa-jasa guru begitu besar dan tak pernah lekang oleh waktu,” jelasnya.

Bakal Calon Walikota Cilegon ini juga berharap guru bisa lebih fokus pada peningkatan SDM dan mendapatkan perhatian lebih dari pihak Pemerintah Kota Cilegon. Terutama bagi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang merupakan wadah organisasi untuk mempersatukan seluruh guru di Indonesia khususnya di Kota Cilegon.

“Saya berharap kedepannya guru-guru bisa terfokus pada peningkatan SDM Kota Cilegon dan mendapatkan perhatian yang lebih demi terciptanya cita-cita masyarakat Kota Cilegon yang cerdas yang didasari akhlakul karimah,” harap Faturrohman.

Saat ditanyakan, apa yang akan dilakukan apabila dirinya terpilih menjadi Walikota Cilegon pada Pilkada Serentak 2020 mendatang, Faturrahman secara tegas menyatakan akan memberikan kesejahteraan bagi para guru sebagai program utamanya.

“Peningkatan pendapatan dan kesejahteraan guru harus diperhatikan, khususnya guru honorer dan guru ngaji di Kota Cilegon. InsyaAllah itu adalah salah satu program prioritas saya,” tegasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat hari guru,” ucapnya. (*/Ilung)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...