Resmi Terbentuk, Kadin PB Pandeglang Siap Sinergi dengan Pemerintah

Dprd ied

PANDEGLANG – Pengusaha Pandeglang, Raden Deden Hertandi telah ditetapkan sebagai Ketua Carateker Kadin Pandeglang Paradigma Baru (PB) masa bakti 2019-2024. Selanjutnya, Ketua Carateker diwajibkan untuk menyusun kepengurusan bersama tim formatur yang sudah ditetapkan.

Wakil Ketua Kadin Paradigma Baru Banten, Ade Siswanto menjelaskan, bahwa Kadin PB sudah terbentuk satu tahun yang lalu di Provinsi Banten, yang diketuai oleh Iyus Suptandar.

Menurut Ade, Kadin PB terbentuk atas dasar kegelisahan pengusaha di Banten yang menyaksikan terjadinya stagnasi Kadin Banten yang diketuai Mulyadi Jaya Baya.

“Kadin PB Banten sudah resmi terbentuk dan legal. Di kabupaten/kota di Banten juga sudah terbentuk, dan hari ini juga sudah ditetapkan Ketua Carateker Pandeglang. Kami harap komposisi kepengurusannya segera ditetapkan agar iklim usaha di Pandeglang bangkit,” terangnya, saat membuka rapat formatur penyusunan kepengurusan Kadin PB Pandeglang di Hotel Pandeglang Raya, Sabtu (30/11/2019).

dprd tangsel

Kemudian untuk mempermulus akses dalam menciptakan iklim usaha yang baik, Ketua Carateker Kadin Pandeglang Paradigma Baru Raden Deden Hertandi juga akan membentuk kepengurusan Kadin Pandeglang PB dengan melibatkan semua komponen terutama pelaku usaha.

“Selama ini Kadin mati suri. Kehadiran Kadin PB diarahkan untuk mendorong iklim usaha dan investasi di Pandeglang maju,” ujar Deden.

Sementara itu, dengan terpilihnya Ketua Carateker Kadin Pandeglang PB yang baru, M Ilma Fatwa Wakil Ketua Bidang Jasa Konstruksi berharap Kadin Paradigma Baru Pandeglang berani tampil beda, bisa lebih melakukan pemberdayaan pengusaha dan menciptakan hubungan yang sinergis dengan pemerintah.

“Siap bersinergi dengan pemerintah. Berperan serta dalam penguatan program-program pemerintah, dan yang lebih utama menciptakan stabilitas daerah yang kondusif menjelang Pilkada, di samping itu kita mendorong pemerintah untuk mempermudah regulasi perizinan-perizinan sektor usaha di Pandeglang, supaya investasi dapat berjalan mulus,” harapnya.

Diketahui, dalam kepengurusan Kadin PB Pandeglang yang baru, masuk tokoh-tokoh Pandeglang, diantaranya, Rizki Natakusumah sebagai dewan penasehat, Riska Amalia Natakusumah sebagai dewan pertimbangan, H. Encep Munajat, Tantowi Budi Raemi, Saebatul Hamdi, H. Edi Kamal, yang diharapkan bisa memberikan warna yang positif bagi Kadin Paradigma Baru Pandeglang. (*/Qih)

Golkat ied