Launching Pilwakot Cilegon, KPU Harap Kontestan Ciptakan Demokrasi Sehat dan Damai

CILEGON – KPU Kota Cilegon resmi me-launching tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Cilegon tahun 2020. Acara tersebut digelar di Ballroom The Royal Krakatau Hotel pada Kamis pagi,(5/11/2019).

Dalam perhelatan Pilwakot Cilegon 2020 ini, KPU berharap agar terciptanya kondisi Pilwakot yang sehat, profesional, dan mempriotaskan kesejahteraan masyarakat. Hal demikian disampaikan oleh Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Thantowi.

“Kampanye lebih dialogis, lebih fokus pada gagasan, visis misi, tawaran-tawaran yang memang betul dibutuhkan masyarakat. Seperti persoalan pendidikan, kesehatan, atau lainnya yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat” ucapnya.

Selain itu, ia juga menekankan agar kontestan Pilkada dapat berkomitmen menyuguhkan demokrasi yang anti politik uang, hoax dan ujaran kebencian.

“Hoax, fitnah dan sara’, itu kan tidak sehat untuk demokrasi. Kita sudah dorong sejak Pemilu kemarin, kita perang terhadap hoax, ujaran kebencian, menyinggung sara’. Dan kita pun sudah perkuat untuk kerjasama KPU dan Bawaslu, platform media sosial, cyber Polri untuk menghadapai maraknya hoax,” paparnya. (*/Red)

Polda