Ied_Helldy_PP_Mulia

Pemuda Menes Tampil di Jakarta Blues Internasional Festival Bareng Paul Gilbert

0
Corona serang

JAKARTA – Sempat vakum beberapa tahun, gelaran Jakarta Blues International Festival kembali digelar pada 7 dan 8 Desember 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi seorang musisi bisa tampil di event musik internasional seperti Jakarta Blues International Festival ini.

Hal itu pun turut dirasakan oleh pemuda asal Menes, Kabupaten Pandeglang, Entol Hikmat Khalifatuddien, yang berkesempatan unjuk kebolehan tampil di panggung internasional bersama musisi-musisi blues Internasional.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Saat ditanya awal bisa manggung di event tersebut, pria yang kini tinggal di Bogor bersama istrinya itu bercerita bahwa kesempatan dirinya tampil di event Jakarta Blues International Festival 2019 berawal usai dirinya mengikuti challenge yang diadakan oleh promotor untuk para musisi-musisi berbakat di Indonesia.

“Ikut challenge, namanya One Minute Blues Challenge dengan mengirimkan video durasi 1 menit di Instagram. Memainkan blues dengan instrument musik apa saja termasuk vokal,” ungkapnya kepada faktabanten.co.id, Minggu (8/12/2019).

Ied_Ali rido_Tabib

Audisi dan komitmen bermusik yang menghantarkan Entol bisa satu panggung dengan para musisi dari berbagai belahan dunia tersebut.

“Alhamdullilah lewat penyaringan, saya terpilih dan ikut live audition di beberapa titik dalam road to Jakarta Blues International Festival seperti di Hardrock Cafe, Universitas Budiluhur, Moestopo dan terakhir Blok M. Puncaknya, terpilih untuk maen di Jakarta Blues International Festival 2019 kemaren,” imbuhnya.

Tampil membawakan 3 lagu ciptaannya, Musisi asli Menes kelahiran 6 Maret 1989 yang juga seorang lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta itu, mengaku sangat senang bisa tampil bersama musisi-musisi blues beken nasional dan internasional.

“Hareeen atuh bro (senang sekali bro-red). Atmosfirnya luar biasa. Kebetulan guest star-nya panutan aing di musik (Paul Gilbert),” ujarnya dengan logat sunda Menes.

Diketahui, sederet musisi lokal dan internasional tampil dalam festival yang digelar untuk mengakomodir penikmat musik blues tanah air.

Mereka adalah Paul Gilbert, Ken Hensley, The Calling, dan Ron Bumblefoot ex Guns N Roses. Sementara untuk musisi lokal dihadiri The Rollies, Arya Novanda, Satria and The Monsters, serta banyak lagi. (*/Ndol)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi