Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Atap Rumah di Cilegon Ambruk

0
Subhi ASDP Santri

CILEGON – Akibat hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (7/12/2019) malam, sebuah rumah milik Hamsin (45) anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) warga link Ceriu Kidul, RT 01 RW 06, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil ambruk, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari pantauan tim fakta banten di lokasi, kondisi rumah Hamsin sangat memperihatinkan. Atap dan penyangga yang terbuat dari kayu sudah rapuh, maka wajar rumah tersebut ambruk saat diterpa hujan deras dan angin kencang.

“Ambruknya pada saat hujan deras disertai angin kencang kang, tiba-tiba atap rumah saya ambruk, untung saja enggak mengenai anak saya,” ujar Baban Rumayasari (45), istri Hamsin, Minggu (8/12/2019).

Baban menjelaskan, kondisi rumahnya saat ini sangat mengkhawatirkan, terutama atap dan penyangga yang sudah rapuh sehingga jika ada hujan disertai angin kencang dikhawatirkan ambruk kembali.

Ip-Sankyu-santri

“Risih kang apa lagi jika hujan dan angin kencang, tapi mau gimana lagi saya mah hanya bisa pasrah, apalagi suami saya hanya seorang anggota hansip yang pendapatannya sangat kecil, boro – boro untuk memperbaiki rumah untuk makan aja saya kelimpungan,” ungkap Baban.

Pernah waktu itu lanjut Baban, ada perusahaan datang di ldampingi oleh Ketua RT melihat dan mengambil foto -rumahnya, namun sampai saat ini tidak satupun pihak perusahaan dan pemerintah yang melanjutkan program tersebut.

“Waktu itu ada perusahaan datang foto – foto kondisi rumah saya, katanya akan merehab rumah saya, saya mah menunggu tapi sampai rumah saya ambruk belum satupun ada bantuan dari pihak industri maupun pemerintah,” katanya.

Sementara itu Ketua Pemuda link Ceriu Kidul RT 01 Hatubi membenarkan ambruknya rumah Hamsin terjadi pada Sabtu malam lalu, dan belum ada satupun bantuan baik dari CSR perusahaan maupun pihak pemerintah.

“Harapan saya segera lah pihak perusahaan melalui CSR-nya maupun pemerintah untuk membantu keluarga Hamsin tersebut, saya khawatir jika hujan deras disertai angin kencang atapnya ambruk lagi karena kondisi atap rumahnya sudah pada rapuh,” katanya. (*/Red)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien