Toni Sebut Banyak Hasil Bumi di Pandeglang yang Dijual ke Daerah Lain

SERANG – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Thoni Fathoni Mukson, menyebut bahwa banyak potensi alam di Kabupaten Pandeglang yang melimpah ruah. Namun Pemkab justru masih belum bisa memaksimalkan potensi alamnya untuk memberikan dampak yang baik untuk masyarakatnya. Hal demikian dikatakan Toni kepada awak media di Gedung DPD partai Gerindra Banten, saat memenuhi panggilan untuk diwawancara oleh panitia Desk Pilkada partai Gerindra. Senin (9/12/2019).

Toni yang juga merupakan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pandeglang mengatakan, banyak petani yang kesulitan untuk menjual hasil bumi di daerahnya sendiri. Bahkan petani harus ke daerah lain agar dagangannya bisa terjual.

Kartini dprd serang

“Banyak hasil bumi yang dijual ke daerah lain,” katanya.

Padahal menurutnya, mestinya Pemkab perlu melakukan terobosan baru untuk mempermudah para petani di Kabupaten Pandeglang dengan cara membuat regulasi. Seperti adanya pemusatan dalam bentuk distribusi hasi bumi. Ia juga meminta agar jangan sampai hasil masyarakat diklaim oleh pemerintah.

Adapun jenis hasil bumi yang kerap dijual oleh para petani Pandeglang ke daerah lain dijelaskan Toni diantaranya, kelapa, melinjo, singkong, manggis, hasil budidaya ikan tawar, dan lain sebagainya. (*/Qih)

Polda