Banten Indie Clothing Resmi Dibuka, Target 180 Ribu Pengunjung

0
Al khairiyah donasi

SERANG – Panitia Banten Indie Clothing (BIC) menargetkan sekitar 180 ribu pengujung hadir dalam pameran yang akan digelar pada 11 Sampai 15 Desember 2019. Hal itu diucapkan oleh Dewan Penasihat BIC Adam Adhary saat melakukan jumpa pers, Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya, target yang dicanangkan oleh panitia BIC jauh lebih besar dari tahun sebelumnya. Karena, pada gelaran tahun menyuguhkan konsep dan penyediaan brand yang mencapai 100 brand.

“Target tahun kemaren selama 5 hari pengunjung 165 ribu orang. Itu hasil dari ceklis dari pengunjung yang datang. Sedangkan tahun sekarang kita targetkan di atas 180 ribu pengunjung,” katanya.

Selain persiapan konsep, pihaknya juga melakukan penataan stand berbentuk labirin. Hal itu dilakukan agar para pengunjung bisa menjumpai seluruh stand yang dihadirkan oleh pihak panitia.

M. Adam

“Yang terbaru dari kita adalah dari penataan stand dengan berbentuk labirin sehingga jika ada pengunjung datang stand-nya tidak ada yang terlewati,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia pun berharap gelaran BIC ini bisa menjadi alternatif untuk menekan angka pengangguran di Kota Serang.

“Jobdes ini bisa sebagai alternatif menekan angka pengangguran. Karena dalam satu brand bisa menyerap lima tenaga kerja. Belum dihitung pengangkut dan yang lainnya,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Disperindagkop dan UMKM Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan, bahwa pihaknya mengharapkan BIC untuk bisa bermitra dengan Pemkot Serang. Karena bagaimanapun juga BIC merupakan tempat bernaungnya industri kreatif di sektor clothing yang bisa berdampak pada pengurangan tenaga kerja.

“Kami berharap BIC bisa berkolaborasi dengan Pemkot Serang untuk menekan angka pengangguran di Kota Serang,” katanya. (*/Ocit)

Mulia
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien