Puluhan Rumah di Lebak Rusak Diterjang Puting Beliung

0
Al khairiyah donasi

LEBAK – Puluhan rumah di dua Kecamatan yakni Kecamatan Cimarga dan Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Selasa, 10 Desember 2019.

Kasi Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Lebak Madlias membenarkan bahwasanya telah terjadi bencana anging puting beliung.

“Puting beliung terjadi kemarin siang sekitar jam 12.30 WIB. Menerjang Kecamatan Leuwidamar dan Kecamatan Cimarga,” katanya.

M. Adam

Madlias mengatakan, bahwa di Kecamatan Leuwidamar, terdapat 12 unit rumah warga mengalami rusak ringan. Kemudian puluhan rumah di Kecamatan Cimarga memgalami rusak ringan.

“Hasil estimasi terdapat 99 unit rumah rusak ringan. Tersebar di Kampung Wantisari, Desa Wantisari, dan Desa Sangkan Manik, Desa Jayamanik, dan Desa Tambak, Kecamatan Cimarga,” katanya.

Madlias menambahkan, pasca kejadian bencana puting beliung tersebut, tim langsung terjun ke lapangan untuk memberikan bantuan logistik. Serta turut membantu korban bencana.

“Syukur Alhamdulilah untuk saat ini dilaporkan tidak ada korban luka dan jiwa. Hanya saja puluhan rumah warga mengalami kerusakan ringan akibat diterjang puting beliung,” pungkasnya. (*/Sandi)

Mulia
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien