BMKG: Gelombang Tinggi Berpotensi Landa Pesisir Banten Selama Natal dan Tahun Baru

0
Al khairiyah donasi

SERANG – Harap berhati-hati, gelombang tinggi diprediksi akan menghiasi libur natal dan tahun baru (Nataru) di perairan Provinsi Banten. Bahkan, di pesisir Banten Selatan ketinggiannya bisa mencapai 4 meter.

“Ketinggian gelombang di Selat Sunda bagian Utara 0,5 meter hingga 1,25 meter. Lalu perairan Selat Sunda bagian Selatan dan perairan Selatan Banten, ketinggian gelombangnya mencapai 1,25 meter hingga 4 meter,” kata Prakirawan BMKG Klas I Serang Trias Asmarahadi, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Jumat (13/12/2019).

Hujan ringan hingga deras juga diperkirakan akan menerjang wilayah Banten selama libur Nataru. Sehingga masyarakat diminta waspada.

M. Adam

“Karena di bulan Desember, sudah memasuki musim penghujan. Untuk libur Nataru, diprediksi akan mengalami hujan ringan sampai deras,” terangnya.

BMKG mengharapkan, masyarakat Banten ataupun wisatawan luar daerah yang akan menghabiskan malam Natal dan Tahun Baru, untuk terus memantau cuaca di situs resmi BMKG.

Selain itu, diharapkan juga tidak bermain di lokasi wisata sendirian, terutama tetap menjaga anak kecil yang sedang bermain.

“Agar liburan di tahun ini bisa berjalan sesuai keinginan. Untuk masyarakat sebelum berlibur, khususnya di sekitar pesisir atau pantai, bisa update cuaca dan peringatan dini gelombang tinggi,” tukasnya. (*/Qih)

Mulia
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien