Organisasi Kumandang Komisariat UNIBA Serang Resmi Terbentuk

SERANG – Setelah eksistensi organisasinya telah terbangun di STIA Banten (Pandeglang) dan Universitas Pamulang (Tangerang), kini Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Banten resmi terbentuk di Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Serang.

Kumandang Komisariat UNIBA Serang ini dideklarasikan kali ini bertempat di kantor Sekretariat LKKS Banten, Cipocok, Kota Serang, Jumat (14/12/2019).

Ketua Umum Kumandang Banten, Yusuf Indrajat mengatakan, deklarasi tersebut bertujuan melebarkan jejaring dan membangun silaturahim antar mahasiswa yang berasal dari Pandeglang.

“Deklarasi ini merupakan inisiatif murni dari mahasiswa Uniba yang berasal dari Pandeglang. Dan kebetulan, Kumandang sedang melebarkan sayapnya di kampus-kampus yang belum ada organisasi khusus mahasiswa asal Pandeglang,” ucap Yusup.

Selain itu Yusuf menerangkan, bahwa deklarasi Kumandang Komisariat Uniba juga menjadi kegiatan terakhirnya jelang pergantian kepengurusan Kumandang Banten periode 2017-2019.

“Deklarasi Kumandang Uniba akan menjadi kegiatan terakhir kami di kepengurusan. Karena sebentar lagi Kumandang Banten akan melakukan pergantian estafeta kepemimpinan di musyawarah besar nanti,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara deklarasi Kumandang Komisariat Uniba, Presiden Mahasiswa Uniba, aktivis PMII Komisariat Uniba, HMI Komisariat Uniba, SDMN Uniba dan seluruh mahasiswa Uniba yang berasal dari Pandeglang. (*/Ndol)

Royal rakata
Loading...