Banten Indie Clothing Disebut Tarik Minat Pemuda Jadi Pengusaha Kreatif

Sankyu

SERANG – Gelaran Banten Indie Clothing (BIC) bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang membuat Takjub Walikota Serang Syafruddin. Ketakjuban tersebut disampaikan Walikota saat melakukan kunjungan ke Gelaran BIC.

Pantauan di lokasi, dalam kunjungannya juga, Syafrudin menyempatkan waktu untuk berkeliling melihat-lihat stand-stand yang diisi oleh penjual clothing yang berasal dari lokal umumnya Provinsi Banten, khususnya Kota Serang.

Ia mengungkapkan, bahwa industri kreatif yang ada di Kota Serang membuat dirinya harus mengacungi jempol. Karena, industri yang digagas anak muda itu terbilang banyak dan menjamur di Kota Serang.

Sekda ramadhan

Tentunya lanjut Syafruddin, hal itu bisa membawa dampak positif bagi Kota Serang kedepannya. Terkhusus, dalam penyerapan tenaga kerja. Apalagi, saat ini Kota Serang masih memiliki ribuan warganya yang tidak bekerja.

“Dengan datangnya saya ke BIC ini ingin melihat ekonomi kreatif yang digagas oleh anak-anak muda Kota Serang, ternyata banyak sekali. Tadi yang saya lihat itu banyak sekali yang asalnya dari Kota Serang,” ujar Syafrudin kepada wartawan seusai menyapa warganya dan mengelilingi stand yang ada di BIC, Sabtu (14/12/2019) malam.

Kemudian lanjut dia, dirinya menganggap BIC adalah salah satu pemicu menarik para generasi muda untuk bisa berkreatif terutama di industri kreatif.

“Banyak positifnya. Saya kira industri kreatif ini juga akan kita kembangkan dengan dinas terkait, karena usaha-usaha terutama industri kreatif akan dikembangkan dengan modalnya,” tandasnya. (*/Ocit)

Honda