Muslimat Bulan Bintang Ancam Bubar, Jika DPP Abaikan Hasil Muswil IV PBB Banten

0
Subhi ASDP Santri

SERANG – Setelah Brigade Hizbullah dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pandeglang mengancam akan membubarkan diri, kini giliran wadah organisasi Muslimat Bulan Bintang Banten juga turut bereaksi atas sikap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB yang tidak mengindahkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) IV DPW PBB Banten, pada awal bulan Desember 2019 kemarin.

Ketua Muslimat Bulan Bintang Provinsi Banten, Endang Wahyuni menyatakan, struktur organisasi di bawah kepemimpinannya tersebut akan membubarkan diri jika DPP PBB tidak mengindahkan hasil Muswil IV DPW PBB Banten.

“Karena hingga saat ini DPP PBB belum menetapkan hasil Muswil PBB Banten yang lalu, di mana peserta Muswil sepakat memilih Saudara Khoirul Umam sebagai Ketua DPW PBB Banten yang baru,” kata Endang Wahyuni kepada wartawan saat dikonfirmasi, Minggu (15/12/2019).

Dia berharap DPP mau mendengarkan suara mayoritas kader di bawah, agar organisasi ini tetap bisa kondusif dan lebih baik lagi kedepannya.

Ip-Sankyu-santri

“Kalau DPP PBB menetapkan calon lain sama artinya mengabaikan kami kader PBB di Banten,” imbuh Endang Wahyuni.

Dikatakannya, jabatan politik itu tidak hanya butuh legalitas tapi juga butuh legitimasi yang kuat di tingkat kader di bawah.

“Khoirul Umam jelas mendapatkan legitimasi dari mayoritas kader PBB di Banten, kalau Suciazhi hanya 3 suara di Muswil itu pun 1 suaranya sendiri,” jelasnya.

Sekali lagi dia menegaskan bahwa pihaknya mengaku dan berjanji akan membubarkan diri, jika DPP PBB menyimpang dari hasil Muswil IV DPW PBB Banten.

“Kami komitmen bila DPP PBB menetapkan calon selain Khoirul Umam kami akan membubarkan diri,” tukasnya. (*/Qih)

 

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien