Besok, Hasil Seleksi Panwascam Pilkada Cilegon Diumumkan

CILEGON – Bawaslu Kota Cilegon telah selesai melaksanakan tes tulis CAT dan wawancara calon anggota Panwascam untuk Pilkada Kota Cilegon 2020. Untuk tes tulis CAT sendiri digelar di SMKN 1 Kota Cilegon pada Jumat (13/12), dan tes wawancara digelar di Horison Hotel pada Sabtu hingga Senin (14-16/12/2019).

Ada 79 calon Panwascam yang telah mengikuti rangkaian seleksi tersebut. Diketahui, ada sekitar 22 calon incumbent dan sisanya dari PPK, PPL, PTPS, dan masyarakat umum.

Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi mengatakan, dengan selesainya tahapan seleksi calon Panwascam diharapkan dapat terpilih anggota Panwascam yang profesional dan berintegritas.

“Prinsip kita profesional, integritas dan netral, sehingga nanti yang akan dihasilkan adalah Pilkada yang berintegritas dan profesional, sehingga bisa dipercaya oleh masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Dedi Mutakin selaku Ketua Pokja perekrutan Panwascam mengatakan, hasil seleksi akan diumumkan pada Rabu, 18 Desember 2019.

Kartini dprd serang

“Insya Allah kita akan umumkan tanggal 18,” ucapnya.

Ia pun menambahkan, hasil tes tersebut akan diumumkan di website resmi Bawaslu Cilegon dan ditempel di tiap kecamatan dan kelurahan.

“Kita umunkan di Medsos, website kita dan kita tempel di kelurahan serta kecamatan,” lanjutnya.

Setelah diumumkan hasil seleksi dengan menghasilkan 24 Anggota Panwascam,mereka akan mengikuti pelantikan dan Bimtek pada tanggal 23 Desember 2019.

“Ya setelah terpilih akan dilantik tanggal 23, sekalian Bimtek selama tiga hari dua malam,” pungkasnya. (*/)

Polda