Pengobatan Gratis dan Trauma Healing Jambore Relawan Banten 2019

PANDEGLANG – Hari kedua, acara Jambore Relawan Banten 2019 di Bumi Perkemahan Cikujang, Tanjung Lesung, Pandeglang, Sabtu (21/12/2019), diisi sejumlah kegiatan sosial untuk masyarakat sekitar yang merupakan para korban bencana tsunami Selat Sunda 2018 lalu.

Acara berupa pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Relawan BSMI dan juga IDI Pandeglang. Selain itu juga digelar kegiatan bermain atau trauma healing dengan anak-anak masyarakat setempat.

Tim medis dan dokter ahli dari BSMI melakukan pemeriksaan kesehatan gratis sejak pagi hari yang diikuti oleh ratusan masyarakat setempat, mulai dari anak-anak hingga Lansia.

Sementara anak-anak usia sekolah dasar dan SMP mendapatkan pengalaman permainan menghibur, serta diberikan perlengkapan sekolah gratis oleh panitia, seperti buku, alat tulis, dan lainnya.

Kartini dprd serang

Nampak kegembiraan para orang tua dan anak yang hadir di lokasi Jambore Relawan Banten yang kali ini sekaligus memperingati Satu Tahun Bencana Tsunami Selat Sunda pada 2018, dimana salah satunya menimpa lokasi di Kampung Cikujang Tanjung Lesung.

Acara Jambore sebelumnya dibuka dengan pembacaan Al-quran Surat Yasin, tahlil dan doa bersama untuk menghormati para korban bencana tsunami Selat Sunda.

Selanjutnya acara Jambore akan berlanjut hingga Minggu (22/12/2019) dengan beragam rangkaian acara. Dan akan ditutup dengan Deklarasi Bersama Komitmen Relawan Banten untuk Membantu Persoalan Sosial Kemanusiaan di Banten dan juga Bencana. (*/Red)

Polda