Ied_Helldy_PP_Mulia

Lakukan Sterilisasi, Polres Serang Kota Siagakan 10 Personel di Tiap Gereja

0
Corona serang

SERANG – Belasan Personel Polres Serang Kota melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kota Serang untuk mengantisipasi aksi teror sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan Natal 2019.

Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono mengatakan, hal tersebut dilakukan pihaknya sesuai dengan SOP keamanan dalam menjaga kondusivitas perayaan Natal 2019.

“Jadi sesuai dengan SOP, kita telah melakukan operasi lilin. Berarti kita melaksanakan pengamanan bagi rekan-rekan kita yang nasrani untuk melaksanakan ibadah,” ucap AKBP Edhi Cahyono usai melakukan giat sterilisasi gereja, Selasa (24/12/2019) sore.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Disampaikan Kapolres, sejumlah tim penjinak bom (jibom) dari satuan Brimob menggunakan alat pendeteksi berupa metal detektor dan cermin turut serta dikerahkan untuk memastikan keamanan gereja.

“Tadi kita juga minta permohonan kepada Brimob, khususnya Jibom untuk melaksanakan sterilisasi sehingga nanti saat melaksanakan ibadah tidak ada halangan atau kendala,” ujarnya.

Ied_Ali rido_Tabib

“Kalau hari ini 4 gereja, karena memang untuk gereja yang ada di dalam wilayah hukum Polres Serang Kota, ada 4 gereja yang melaksanakan ibadah untuk sore hingga malam,” lanjut Kapolres.

Untuk itu, disampaikan Kapolres, pihaknya menugaskan sebanyak 10 personel Polri untuk tetap bersiaga di beberapa gereja yang ada di Kota Serang, dibantu unsur Brimon, TNI dan masyarakat.

“Rata-rata masing-masing 10 personel kita plotting di masing-masing gereja, kita juga dibantu rekan-rekan Brimob yang melakukan patroli dan juga TNI yang melaksanakan pengamanan ditempat tersebut dan dibantu juga dari masyarakat,” tukasnya.

Kapolres pun memastikan dari hasil operasi lilin yang dilaksanakan oleh pihaknya, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau meresahkan.

“Alhamdulillah sampai saat ini baik di tempat ibadah, di tempat keramaian atau tempat-tempat lain yang kita amankan, sampai dengan saat ini masih kondusif,” tandasnya. (*/Ndol)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi